cara menyinkron pemberitahuan antara windows10 dan smartphone

Cara Menyinkron Pemberitahuan Antara Windows 10 dan Smartphone Anda

Artikel Smartphone – kamu baru saja membuat janji di Windows 10 melalui asisten suara Cortana. Satu-satunya masalah adalah kamu mungkin tidak berada di agen poker online depan komputer Windows 10 kamu saat peringatan berbunyi memberitahukan bahwa pengangkatan kamu sudah selesai.

Tidak masalah. kamu dapat mengatur pemberitahuan yang sama sehingga juga muncul di smartphone kamu pada jam yang sesuai. Ya, ada cara untuk membuat kamu juga bisa mendapatkan peringatan notifikasi yang ada di laptop atau PC dengan Windows 10 pada smartphone. Kerennya lagi, fitur ini bisa bekerja baik untuk sistem operasi Android OS atau pun untuk sistem operasi iOS. Ini tentu saja memudahkan, dimana kamu tentunya jauh lebih sering berdekatan dengan smartphone dari pada dengan laptop. Dan dengan adanya fitur ini, kamu juga sudah langsung bisa mendapatkan notifikasi peringatan pada smartphone.

Kuncinya di sini adalah Cortana. Dengan memasang Cortana di smartphone kamu, kamu dapat berbagi pengingat dan notifikasi lainnya antara telepon kamu dan perangkat Windows 10 kamu. Dan proses ini bekerja pada handset iPhone, Android, dan Windows Phone.

Sudah mulai tertarik untuk menyinkronisasi smartphone dengan Cortana di Windows 10? Di bawah ini kami sudah siapkan tutorial langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut dengan mudah. Di bawah ini ya!

1. Pertama, kamu perlu memasang aplikasi Cortana seluler di perangkat iOS atau perangkat Android kamu jika kamu belum melakukannya. Pengguna Apple iPhone dan iPad dapat mendownload Cortana dari Apple’s App Store. Pengguna Android bisa mendownload Cortana dari Google Play Store. Jika kamu memiliki handset Microsoft Windows Phone, Cortana dibangun di dalam perangkat, jadi kamu tidak perlu mendownloadnya secara terpisah.

2. Pada iPhone kamu, kamu harus mengaktifkan Pemberitahuan untuk aplikasi Cortana, yang akan diminta saat kamu menginstal aplikasi. Jika kamu tidak melakukannya selama penginstalan, ikuti langkah-langkah ini.

3. Di perangkat iOS kamu, ketuk pada Settings> Notifications. Gulir ke bawah daftar sampai kamu melihat Cortana. Ketuk entri untuk Cortana dan kemudian hidupkan tombol untuk Allow Notifications. Buka aplikasi Cortana di iPhone kamu dan masuk dengan akun Microsoft kamu.

4. Pada perangkat Android kamu, ketuk pada Settings> Notifications. Ketuk entri untuk Cortana dan nyalakan tombol untuk “Menampilkan notifikasi.”

5. Buka Cortana dan masuk dengan akun Microsoft kamu. Grant Cortana akses ke lokasi kamu dan berbagai media. Ketuk ikon akun di pojok kanan atas dan ketuk entri untuk Setelan. Di layar Settings, ketuk pilihan untuk “Sync notifications.” Nyalakan tombol untuk ketiga setelan-Notifikasi panggilan tak terjawab, Notifikasi baterai rendah, dan Sinkronisasi aplikasi disinkronkan.

6. Ketuk “Izinkan” untuk pertanyaan “Izinkan akses pemberitahuan untuk Cortana?” Kembali ke layar sebelumnya dan ketuk perintah untuk “Pilih aplikasi yang akan disinkronkan”. kamu dapat membiarkan semua aplikasi dimatikan, dan notifikasi akan tetap berfungsi. Tapi kamu mungkin juga ingin mengaktifkan sinkronisasi untuk aplikasi tertentu, seperti Kalender, Kontak, Email, dan Foto.

7. Selanjutnya, pada perangkat Windows 10 kamu, klik di bidang pencarian Cortana di bagian bawah layar yang bertuliskan “Tanya saya apa saja.” Klik pada ikon Settings (yang terlihat seperti gigi). Gulir ke bawah panel sampai kamu melihat bagian yang disebut “Kirim pemberitahuan antar perangkat.” Pastikan pengaturan sudah dinyalakan.

8. Kemudian klik tombol yang bertuliskan “Edit setelan sinkronisasi”. Pastikan pilihan untuk “Mendapatkan notifikasi dari PC ini di ponsel saya” dan “Mengunggah notifikasi dari PC ini ke awan” keduanya dinyalakan.

9. Sekarang ketik atau ucapkan pengingat kamu pada Cortana di perangkat Windows 10 kamu. Misalnya, kamu bisa berkata kepada Cortana: “Buat janji temu dengan Mary untuk jam 3 sore pada hari Selasa untuk membahas presentasi minggu depan.” Saat pemberitahuan kamu diterima, kamu akan melihat dan mendengarnya di telepon kamu dan juga di perangkat Windows 10 kamu.

Selama kamu memiliki satu atau yang lain atau keduanya, kamu pasti akan mendapatkan ketukan virtual di bahu untuk janji kamu. Jadi, agen bola sbobet tak perlu lagi galau karena tak mendapatkan peringatan dari laptop. Bukan begitu?

Published by

Reza Muhamad

Muhamad Reza anak SMA kelas 3 di SMA 3 Jakarta